Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara cepat menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara yang tidak alami, yaitu dengan cara meminum obat pelangsing tubuh. Namun, konsultasi ke dokter diperlukan sebelum meminum obat pelangsing tubuh. Bila dengan cara alami, menurunkan berat badan membutuhkan waktu yang tidak cepat, tetapi lebih aman karena alami.

Cara cepat menurunkan berat badan


Cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan menggunakan obat pelangsing memang berkhasiat untuk menurunkan berat badan sekaligus dapat mengecilkan perut. Namun, penggunaan obat pelangsing harus sesuai dengan resep dokter. Meski mempunyai efek menurunkan berat badan, bukan berarti obat pelangsing, misalnya obat diuretik. Obat diuretik adalah obat yang merangsang agar buang air kecil. Efeknya, orang yang meninum obat ini dapat lebih sering buang air kecil sehingga berat badan turun.

Jenis obat lainnya yang mempunyai efek menurunkan berat badan tetapi bukan obat pelangsing adalah obat pencahar. Obat pencahar adalah obat yang berkhasiat untuk merangsang buang air besar. Efek yang ditimbulkan obat ini adalah penurunan berat badan dengan cepat karena obat ini bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan hingga infeksi pada saluran pencernaan.

Masih ada jenis obat lain yang mempunyai efek menurunkan berat badan tetapi bukan obat pelangsing, seperti obat antispasmodik dan obat digitalis. Agar lebih aman dalam penggunaan obat pelangsing, ada baiknya untuk berkonsultasi pada dokter. Solusi lain dari cara cepat menurunkan berat badan adalah cara alami.

Selain menggunakan obat pelangsing, menurunkan berat badan bisa dengan cara alami. Cara alami tersebut butuh waktu yang tidak cepat.  Cara alami untuk menurunkan berat badan dapat berupa melakukan diet sehat dan berolahraga. Menerapkan pola makan sehat merupakan kegiatan yang dapat membantu program diet. Melakukan program diet yang sehat dan berolahraga, dapat menurunkan berat badan secara alami. Kunci dari cara ini adalah pengaturan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan yang keluar dari dalam tubuh secara alami. Diet yang sehat dapat mengatur jumlah kalori yang masuk, sedangkan olahraga dapat mempercepat kalori yang keluar dari dalam tubuh. Jika jumlah kalori yang keluar lebih besar daripada jumlah kalori yang masuk, maka tubuh akan menggunakan cadangan kalori sebagai energi, sehingga berat badan dapat turun.

Melakukan program diet sehat dan olahraga merupakan cara yang alami, sehingga lebih aman daripada mengonsumsi obat pelangsing tertentu. Obat pelangsing cepat menurunkan berat badan, tapi bisa mempunyai efek samping. Jadi, cara menurunkan berat badan secara cepat lebih berisiko daripada cara menurunkan berat badan secara alami.

1 comment for "Cara Cepat Menurunkan Berat Badan"

  1. postingan yang sangat bagus dan menarik untuk dibaca tentang cara cepat menurunkan berat badan.... Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete