Cara mengecilkan perut secara alami dan cepat


Perut buncit dapat membuat orang merasa kurang percaya diri dan seringkali orang kebingungan bagaimana cara mengecilkan perut. Perut buncit tidak selalu terjadi pada orang yang gemuk, tetapi orang yang kurus juga dapat mengalaminya. Perut buncit dapat terjadi akibat timbunan lemak di perut. Perlu diketahui bahwa timbunan lemak di perut lebih susah untuk diatasi bila dibandingkan dengan timbunan lemak di bagian tubuh lain. Perut buncit dapat disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, tidur tidak teratur, terlalu banyak duduk, meminum alkohol dan kurang berolahraga.

Bagi yang memiliki perut buncit, tips-tips berikut ini dapat dijadikan sebagai informasi untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat.

Cara mengecilkan perut


1. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana yang ada dalam makanan dapat diubah secara cepat oleh tubuh menjadi lemak. Mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti roti putih dapat membantu mengatasi masalah perut buncit. Porsi nasi yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan perut buncit sehingga harus dikurangi. Cobalah untuk beralih ke roti yang terbuat dari gandum utuh, bukan roti putih.

2. Kurangi makan goreng-gorengan

Makanan yang digoreng bisa membuat tumpukan lemak di dalam tubuh karena jenis makanan ini dapat membuat melambatnya proses pencernaan. Mengurangi konsumsi asam lemak tak jenuh tunggal dapat membantu mengatasi perut buncit. Contoh makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yaitu minyak canola, minyak biji rami, kacang-kacangan, minyak zaitun, minyak kedelai dan biji-bijian seperti biji labu, dark cocholate dan kenari.

3. Minum teh hijau dan kopi

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu membakar kalori dan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Seperti halnya teh hijau yang mampu membantu sirkulasi glukosa dan penyerapan lemak.

4. Kurangi makan garam

Garam merupakan bumbu masakan yang memiliki kandungan natrium yang tinggi. Memakan banyak makanan asin dapat menyebabkan perut buncit. Hal ini dikarenakan garam mampu menarik air dalam jumlah yang besar sehingga dapat mengakibatkan retensi air.

5. Rajin push-up

Melakukan olahraga seperti push-up dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan kadar hormon testosteron. Kegiatan ini sangat baik untuk mengencangkan otot perut. Bukan hanya push-up, tapi olahraga lainnya juga bisa dicoba.

Itulah cara mengecilkan perut secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat...

{ 37 komentar... read them below or add one }

Bernard S mengatakan...

banyak sekali orang orang laki laki maupun perempuan yang mengalami masalah perut yang (maaf) buncit dan mencari cari cara mengecilkan perut...

tetapi menurut pengalaman saya : Susah mannn !!!

macam macam cara sudah saya coba tetapi belum berhasil mengecilkan perut saya, hehehe

saya inginnya berat badan turun sekaligus perut ramping.

berbagai macam obat sudah saya minum, mulai obat yang mahal sampe yang murah, tetapi belum berhasil juga.

sampe saya pernah coba obat yang saya beli di apotik, eh berat badan memang turun dan perut mulai mengecil, dalam 1 minggu turun 5 kg, tapi hasilnya perut dan tenggorokan saya radang !!! di bagian perut dan tenggorokan rasanya sakit dan perih sekali.

saya dinasehati dokter agar menghentikan minum obat tsb dan menyarankan mengecilkan perut pakai cara olahraga saja, tapi ya itu, olahraga saya angin anginan, berat amat disuruh olahraga teratur. sudah daftar fitnes eh tapi cuma 3x hadir latihan trus berhenti...

pertanyaan saya:
tolong kalau ada tips yang ampuh buat menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut, tolong di share kan di sini dong...

to: admin blog, maaf ya comment nya kepanjangan ...

Novian21 mengatakan...

@ Bernard : Tidak masalah comment kepanjangan yang penting nyambung, hehehe...

Ada yang bisa kasih solusi untuk bernard ???

Anonim mengatakan...

Katanya banyak orang yang berhasil mengecilkan perut sekaligus turun berat badan hanya dengan rutin makan pisang tiap pagi dan nggak makan nasi saat pagi hari.

Ada yang punya pengalaman nggak yang telah berhasil menjalani metode mengecilkan perut pake makan pisang aja ??

baju senam grosir mengatakan...

wah gawat nih, dark coklat ternyata ngga boleh. dan juga masih sering makan gorengan nih, apalagi di dekat rumah ada gorengan yang enak banget. harus ditahan banget nih hehe.

31 Day Fat Loss Cure mengatakan...

wah ternyata gorengan dilarang he...enak bgt padahal
terima kasih atas infonya

Agar Langsing mengatakan...

Inti dari menurunkan berat badan maupun mengecilkan perut buncit adalah pembuangan lemak yang menumpuk di badan kita, terutama di sekitar perut. Cara pembuangannya adalah dengan membakar lemak tersebut menjadi energi. Agar lemak dapat terbakar, maka asupan kalori harus dikurangi, tetapi protein, vitamin dan mineral tetap harus tercukupi, agar metabolisme tubuh tetap berjalan lancar. Kalau asupan makanan penghasil kalori dikurangi, otomatis tubuh akan mengambil cadangan kalori dari tubuh, dan itu ada di lemak yang menyebar di tubuh, terutama di bagian perut. Lemak yang tertimbun tadi akan dibakar menghasilkan energi, shg lama kelamaan lemak di tubuh akan berkurang dgn sendirinya, badan akan semakin langsing, perut buncit akan mengecil. Program penurunan badan maupun mengecilkan perut buncit yang aman ini telah dijalankan dengan aman dan di akui oleh lebih dari 83 negara di dunia, karena TANPA obat kimia, hanya mengandalkan konsumsi makanan herbal mengandung protein tinggi, dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral komplit yang dibutuhkan tubuh. Untuk lebih jelasnya dapat call/sms 085719326426 atau 0811968756

Ingin perut ramping mengatakan...

Sudah pakai bermacam macam metode cara mengecilkan perut tapi rasanya yang paling nggak kuat jalanin cuma satu: DISIPLIN nerapkan metode yang sedang dijalankan.

Banyak orang gagal mengecilkan perut yang buncit (termasuk saya, hehehe), bukan karena metode cara mengecilkan perut nya yang jelek tapi ya itu lho, disiplinnya yang berat untuk mematuhi perintah dan larangan selama menjalaninya.

Disuruh olahraga ya cuma gak sampe 1 bulan eh sudah malas olahraga lagi, alias angin anginan...

ditawari metode cara mengecilkan perut sekaligus menurunkan berat badan TANPA OLAHRAGA DAN TANPA DIET, eh biayanya nggak terjangkau...

jadi bingung nih... Ada metode yang lebih enteng tapi terbukti berhasil mengecilkan perut nggak ya?

Rino Wijaya mengatakan...

makasih mas untuk tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami.

BELINK PECAH mengatakan...

manteb infonya :D
ane suka ini Badex FC

Anonim mengatakan...

Saya membuktikan dengan tidak sarapan pagi tapi hanya minum kopi di pagi hari,,,dan selalu mlakukan push up di pagi hari
semoga berhasil

Rizal efendi mengatakan...

Pengalaman saya,, kalau dietnya mau berhasil memang harus menjaga makanan. Walaupun jarang olah raga kalau kita menjaga makanan semoga berhasil, sarapan pagi saya hanya konsumsi sayur bening(sawi,bayam+oyyong,daun katu+tahu cina)maksudnya salah satu dri sayuran tsb, makan siangnya makan sedikit nasi+lauk dan untuk malmnya hanya konsumsi buah-buahan,, buah-buahnnyapun hanya pepaya dan pisang krn kedua buah itu yg mudah saya dapatkan dan murah he he.. Dri pengalaman saya tsb memang di 3 hari pertama saya tersiksa namun lama kelamaan jd terbiasa dan hasilnya dlm satu bulan berat badan saya turun 8 kg dan badan terasa sehat,, bagi saya intinya adalah agar badan sehat maslh berat badan turun itu adalah bonusnya jd saya tidak terbebani dengan semua itu, dengan begitu hasilnya akan kita rasakan sendiri.. Semoga bermamfaat.

gagal ginjal mengatakan...

artikel yang sangat bagus sekali buat di simak .,..

pulau tidung mengatakan...

bagus baget nich infomasinya cara menegecilakan perut yang buncit dengan cepat saya akan coba caranya terimaksih untuk informasinya

Anonim mengatakan...

bila cara tersebut di atas kurang efektif, maka saya menawarkan program diet herbal biofit.

sudah banyak konsumen biofit yang berhasil menurunkan berat badan hingga 30kg. tentu saja hal ini tergantung dg metabolisme tubuh dan yg terpenting keseriusan dalam menjalankan program.

biofit ada 5paket biasa dan 1paket khusus.
Paket 1(150.000)= utk menurunkan kelebihan berat 5kg, program
30hari, bentuknya kapsul.

Paket 2(275.000)= utk menurunkan kelebihan berat 8kg, program
2bulan, bentuknya kapsul.

Paket 3(420.000)= utk menurunkan kelebihan berat 12kg,
program 3bulan, bentuknya kapsul.

Paket 4(550.000)= utk menurunkan kelebihan berat 15kg,
program 3bulan, bentuknya kapsul dan teh
celup biofit.

Paket 5(750.000)= utk menurunkan kelebihan berat 25kg,
program 3bulan, bentuknya kapsul dan teh
celup biofit.

Paket khusus utk menurunkan sekitar 30kg, program 5bulan, bentuknya kapsul dan teh celup biofit.

tiap paket memiliki kelebihan masing-masing seperti mengecilkan lingkar badan, megurangi lemak berlebih seperti di lengan, paha yg membuat bentuk tubuh tidak proporsional, menghaluskan kulit karena biasanya dari gemuk ke langsing kulit menjadi keriput.

bila ingin SERIUS mengikuti program ini, bisa hubungi saya di 087832327700

Cara Cepat Hamil mengatakan...

Kurangi makan nasi, atau ditakar tiap makan kira-kira 4 sendok makan, makan buah dan jangan minum minuman bersoda dan gula

Anonim mengatakan...

thank you all buat infonya. olahraga tanpa diet dan diet tanpa olahraga hasilnya kurang baik kedunya harus jalan berbarengan.

diki sulaeman mengatakan...

makasih informasinya....

lyrics mengatakan...

Jangan lupa ditambah dengan puasa.

Lyrics english translation

Ani Mulyani mengatakan...

Terima Kasih Infonyaaaaa

annisa balqis mengatakan...

Hahhah.. Semua nya uda di coba... Pagi nya cuma makan bubur, siang ga mkn nasi tp kyak mie tiau rebus atau soup doang... Malam makan energen n buah apel... Seminggu 3x senam BL, sebulan turun 4 kg .. Tapi ga bertahan lama, karna ga makan nasi kepala suka pusing apa lagi kerja dari pagi sampai malam.. Pulangnya malah tambah lapar... Alhasil sekarang perut tambah buncit... Bagaimana ya agar malam nya gak terasa lapar...

Anonim mengatakan...

Wah , yang dilarang makanan yang saya suka semua ..
Dark chocolate , gorengan , roti putih ..
Dan solusinya , push up .. Gilaa , olahraga paling ga suka ..

Tapi , yah semoga aja bisa ..
Makasih info nya ..

Lowongan Kerja Kaltim mengatakan...

terang aja pusing, udah gitu pagi cuman makan bubur, pagi itu sarapan karbohidrat komplek seperti Oat jadi masih ada energi. Siang karbonya nasi merah, kalo kemahalan ya ubi merah itu juga gakboleh banyak, koq malah makanan karbo lagi seperti mie tiaw ya cepet lapar juga. lebih banyak makanan protein. makan koq soup doang, itu sih bunuh diri...

Anonim mengatakan...

Pagi nd mlm nya seharusnya makan pisang saii atau sayuran di rebus...siangnya makan nasi...diet bukan berarti g makan nasi...hasilnya seperti itu badan guw turun ko...jangan malah makan mie instant itu bahaya dan berlemak dan energen kan juga ada kandungan gula..jadi yah pasti g berhasil

yanti mengatakan...

Saya juga bermasalah dalam hal itu akhir" ne berat badan saya naik, perut buncit, terkadang saya tidak PD memakai berbagai baju, saya sudah coba diet, kurangi makan,tapi tetap ja ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ kurang, padahal saya kerja 8 to 8, bisa dibilang, lumayan capek. Karena plng kerja kuliah Ŀɑ̤̈̊ƍȋ̝̊, tp kok berat badan saya ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ turun juga Ɣªªª,?? Tolong solusina di share dunkss.

Ma kasih

mangkasara mengatakan...

mengecilkan perut mamang sulit dilakukan jika tidak ada keseimbangan dalam hal gizi dan olahraga. sy sudah menggunakan berbagai macam cara untuk mengecilkan perut saya. mudahan tips di atas berfungsi.

Pulau Tidung mengatakan...

Yang pasti harus banyak olahraga dan berhenti makan sebelum kenyang..

Anonim mengatakan...

Perbanyak Push Up,Back Up,Sit Up.perbanyak memikirkan hal yg tdk jelas,krna kalau Qta berfikir,Qta akan mengurangi lemak sbesar...eeemb...lupa!.heheh!

pulau tidung mengatakan...

semuanya udah bawaan dari sananya gan...

rocky taseseb mengatakan...

kurangi makan nasih , makan mlm 3 jam sebelum tidur,joging siang hari.sit up pagi setelah bangun tidur.terbukti aku dari 77kg turun 69 dlm 3 bln

Machpoed Cs mengatakan...

Nasi dikurangi dan ganti dengan Roti Gandum, hindari makan gorengan, konsumsi buah apel dan kacang2an, seperti kacang almond. jgn minum yg beralkohol ganti dengan kopi saja :)
Olahraga deh.. niscaya buncit bkan suatu hal yg galau lagi.

Anonim mengatakan...

sebenarnya diet yg benar dan sehat itu tidak pelu menyiksa diri.jgn meninggalkan sarapan,tetap makan 3x tetapi porsi dikurangi dan harus cerdas memilih makanan yg rendah kalori tp mencukupi asupan gizi kita.yg tdk kalah pentingnya adalah perbanyak aktifitas.pelan tapi pasti,berat kita akan turun .jangan ingin instan krn tentunya yg alami itu lebih baik drpd yg instan.saya sdh membuktikannya

Akbar Ilyas mengatakan...

banyak sindiran yg saya alami ketika perut saya buncit. namun hal itu kurang saya respon. tp ketika wanita yang menyindir. rasanya saya harus berbenah diri dan memperhatikan perut saya. mudah tips alami ini bisa sedikit membantu.

bajaj anto mengatakan...

coba OCD ( obsessive corbuzier's diet )..it works for me..intinya adalah puasa..

Rus wanda mengatakan...

aku itu juga ada masalah dengan perut. Lalu saya ambil olah raga lari pada waktu pagi.. Lalu hasilnya memuaskan badan saya seperti atletik namun kaki saya menjadi keras besar dan berotot. Yang saya ingin bagaimana cara mengecilkan otot pada kaki.. Aku malu pada waktu main bola. Tapi dengan kaki ini bisa melompat pagar 1,5 m. He he

Mira mengatakan...

mudah2an berhasil, habis melahirkan nih...
trimakasih infonya...

khasiat ace maxs mengatakan...

mas/mba kira kira kalo itu dilakuin semua, selain necilin perut, bisa juga gasih ngecilin lemak yang ada di paha? dan makanan pengganti untuk bisa mengecilkan perut yang disarankan apa?? mohon penjelasannya

obat untuk asam urat mengatakan...

keren caranya dan mudah dilakukan. makasih yah ka,, sukses terus web nya

Poskan Komentar