Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Olahraga untuk menurunkan berat badan

Olahraga merupakan kegiatan yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain memilih menu diet sehat, untuk menurunkan berat badan juga perlu olahraga. Olahraga untuk menurunkan berat badan dapat berupa olahraga kardiovaskular, yaitu olahraga yang dapat memacu detak jantung, pembuluh darah dan pernapasan.

Melakukan olahraga yang tepat dapat menurunkan berat badan. Berikut jenis olahraga untuk menurunkan berat badan.

1. Lari
Lari merupakan olahraga kardiovaskular yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Namun, jenis olah raga ini belum tentu cocok untuk semua orang, terutama bagi orang yang mengalami masalah disorientasi dan punya rasa sensitif terhadap aktivitas berat.

2. Berenang
Berenang merupakan salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Olahraga ini sangat baik karena hampir seluruh tubuh bergerak pada saat berenang. Banyaknya kalori yang dapat dibakar selama berenang tergantung pada gaya dan kecepatan renang. Bagi yang tidak bisa berenang, masih ada kegiatan olahraga lain yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan.

3. Bersepeda
Kegiatan mengayuh sepeda juga dapat dijadikan olahraga untuk menurunkan berat badan. Mengendarai sepeda dengan jarak yang cukup jauh merupakan aktivitas yang baik untuk menurunkan berat badan. Bersepeda bisa dilakukan di pagi hari dengan kondisi udara yang masih segar dan belum terlalu panas.

4. Aerobik
Aerobik juga merupakan olahraga yang efektif yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain membakar kalori yang berlebihan pada tubuh, olahraga ini juga dapat memperindah bentuk paha dan pinggul. Hasil dari olahraga aerobik dapat tergantung pada seberapa tinggi aktivitas yang dilakukan pada saat melakukan olahraga aerobik.

Itulah olahraga untuk menurunkan berat badan. Jika bingung memilih olahraga mana yang tepat untuk menurunkan berat badan, maka datang ke dokter untuk melakukan konsultasi merupakan hal yang baik. Dengan berolahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan dan melakukan kebiasaan makan yang sehat, berat badan turun adalah hal yang bisa didapatkan. Selain itu, melakukan olahraga bukan hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat mencegah terkena penyakit yang dapat membahayakan tubuh.

3 comments for "Olahraga untuk menurunkan berat badan"

  1. berat badan turun pakai treadmill

    www.jualhargatreadmill.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. salam kenal Gan
    olahraga untuk menurunkan berat badan yaitu salah satunya berolahraga aerobik? olahraga aerobik ini bisa dilakukan berapa bulan ya untuk mendapatkan berat badan yang ideal?
    dan dimana ya ada sanggar senam yang menyediakan baju senam murah yang berkualitas? tq :)

    ReplyDelete
  3. Saya setuju dengan aerobik. Karena saya sudah membuktikannya

    ReplyDelete