Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Obat

Memiliki tubuh langsing adalah dambaan banyak orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melangsingkan tubuh, baik dengan obat maupun tanpa obat. Untuk cara melangsingkan tubuh tanpa obat melibatkan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Melangsingkan tubuh berkaitan erat dengan program penurunan berat badan.

Bagi orang yang ingin melangsingkan tubuh, menjalani pola makan dan gaya hidup yang sehat adalah suatu keharusan.

Cara melangsingkan tubuh tanpa obat :


1. Kurangi porsi makan
Mengurangi porsi makan dapat membantu menurunkan berat badan. Mengurangi porsi makan tidak harus menyisihkan setengah porsi dari porsi makan biasanya, tetapi bisa dengan cara sedikit demi sedikit.

2. Sering makan dalam porsi kecil
Menjalani program diet agar tubuh langsing bukan berarti menyiksa diri dengan sedikit makan. Makan dalam porsi kecil 5 kali dalam sehari mampu membantu menurunkan berat badan dan metabolisme tubuh. Makan dengan porsi kecil dapat membuat perut tidak merasa lapar dan dapat terhindar dari makan dalam porsi berlebih dan dapat mengecilkan perut.

3. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran
Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran adalah kegiatan yang baik untuk melangsingkan tubuh. Mengonsumsi buah dan sayur juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan serat, karena kedua jenis makanan ini mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, buah-buahan dan sayur-sayuran memiliki kandungan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Dengan begitu, selain melangsingkan tubuh, mengonsumsi buah - termasuk jus buah - dan sayur juga dapat memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

4. Minum sebelum makan
Minum air sebelum makan dapat membuat perut terisi. Hal ini dapat membantu mengurangi porsi makan. Selain itu, minum air juga dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.

5. Hindari goreng-gorengan
Mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng  dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Goreng-gorengan dimasak dengan minyak panas yang dapat meningkatkan kandungan lemak. Bagi yang suka makan ayam goreng, bisa beralih untuk menyantap ayam panggang. Makan makanan yang diolah dengan cara dipepes, direbus, dipanggang atau dikukus lebih baik untuk orang yang menjalankan program diet daripada makanan yang diolah dengan cara digoreng.

6. Mengonsumsi nasi merah
Nasi merah mengandung karbohidrat kompleks yang lebih lama dicerna oleh tubuh bila dibandingkan dengan nasi putih. Dengan begitu, perut bisa lebih lama merasakan kenyang. Dengan lamanya proses pencernaan, tubuh akan menggunakan lebih banyak energi sehingga dapat mengurangi lebih banyak kalori.

7. Jangan makan makanan cepat saji
Makanan cepat saji terutama junk food mengandung banyak kalori yang asalnya kebanyakan dari lemak. Makanan cepat saji harus dihindari bagi orang yang menjalani program diet.

Itulah cara melangsingkan tubuh tanpa obat. Selain mengubah pola makan, gaya hidup sehat seperti berolahraga dan tidur yang cukup juga harus dilakukan agar berat badan menurun sehingga tubuh dapat terlihat langsing.


4 comments for "Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Obat"

  1. mantep, terima kasih banyak artikelya

    ReplyDelete
  2. Harus disiplin juga, karena sifat dasar manusia biasanya bosan dan jenuh. :)

    ReplyDelete
  3. , semoga membantu aku dlm melangsingkan tubuh ,,,,

    ReplyDelete