Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jus buah untuk diet sehat

Jus buah untuk diet sehat - Buah-buahan merupakan makanan yang mengandung vitamin dan serat. Mengonsumsi buah-buahan setiap hari dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Bukan hanya itu, mengonsumsi buah-buahan juga dapat membantu program diet Anda. Buah-buahan dapat dimakan langsung atau dibuat jus. Namun, bagi yang menjalani program diet, tidak semua jus dapat membantu diet. Alasannya, ada buah yang jika dibuat jus kandungan kalori dan gulanya bertambah dibandingkan dengan dimakan secara langsung.

Bagi Anda yang ingin membuat jus buah untuk diet sehat, berikut informasi mengenai jus buah untuk diet sehat.

1. Jus anggur
Anggur merah memiliki kandungan kalori sebanyak 154 kalori yang terkandung dalam 8 ons. Buah ini mempunyai kulit yang mengandung senyawa resveratol, yaitu senyawa yang diyakini memiliki kemampuan dalam pencegahan kanker. Senyawa resveratol lebih banyak terkandung pada anggur merah daripada anggur putih. Selain itu, anggur adalah buah yang memiliki kandungan potassium dan vitamin C.

2. Jus apel
Jus apel memiliki kandungan kalori 117 per 8 ons. Kandungan antioksidan berupa polifenol yang terkandung dalam sari apel mampu mencegah kanker. Apel juga memiliki kandungan potassium, vitamin C dan zat besi. Bila Anda ingin membuat jus apel, blender juga kulitnya, karena kulit apel mengandung zat gizi yang sayang kalau dibuang. Ampas hasil blender juga sebaiknya tidak usah disaring.

3. Jus jeruk
Jus jeruk memiliki kandungan kalori sebesar 110 kalori. Buah jeruk adalah sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan. Nutrisi lain yang terkandung dalam jus ini berupa asam folat dan potassium. Di samping kesegaran jus jeruk, tersimpan manfaat untuk kesehatan tubuh.

4. Jus tomat
Jus tomat memiliki kandungan kalori yang rendah, yakni 53 kalori. Jus tomat adalah buah yang aman untuk program diet sehat. Buah tomat mengandung nutrisi seperti vitamin C, potassium, lycopene dan beta-karoten yang berguna bagi kesehatan kulit.

5. Jus nanas
Jus buah untuk diet sehat yang selanjutnya adalah jus nanas. Perasan buah nanas yang masih segar mengandung enzim bromelain. Enzim tersebut adalah enzim yang terkandung pada buah-buahan yang berguna untuk kesehatan pencernaan. Kandungan kalori yang terkandung dalam 1 ons jus nanas adalah 133 kalori. Jus ini mengandung vitamin C yang baik untuk mencegah degenerasi kulit dan vitamin B6 yang berguna dalam proses metabolisme lemak.
Itulah beberapa jus buah untuk diet yang sehat.

Itulah jus buah untuk diet sehat. Selain segar diminum, jus buah dapat dikonsumsi untuk diet sehat.



4 comments for "Jus buah untuk diet sehat"

  1. Sebelum Menurunkan berat badan, mari hitung berat badan yuk, sudah idealkah berat badan kamu? GEMUK atau KURUS? Cek disini

    ReplyDelete
  2. blog ini sangat menarik dengan penyajian desain yang sangat luar biasa.

    ReplyDelete