Diet untuk golongan darah B


Setelah sebelumnya membahas tentang diet golongan darah A dan diet golongan darah O, postingan ini membahas tentang diet golongan darah B. Hal yang berhubungan dengan diet golongan darah adalah diet yang tidak cocok berdasarkan golongan darah maka dapat menimbulkan gangguan pada kegiatan sel tertentu dan dapat membuat gizi tidak diserap dengan baik. Perlu diketahui bahwa diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja, tetapi mengatur pola makan agar tubuh mendapatkan asupan nutrusi yang baik bagi kesehatan.

Golongan darah B memiliki karakter tingkat penyesuaian yang baik dan kemampuan dalam mengatasi perubahan kondisi. Orang yang memiliki golongan darah B memiliki kerentanan terhadap efek yang ditimbulkan dari stres tingkat tinggi, seperti infeksi bakteri dan virus. Penyakit yang dapat menyerang pemilik golongan darah B adalah sindrom letih lesu dan diabetes tipe I.

Pada diet untuk golongan darah B dianjurkan untuk mengonsumsi banyak protein dan mengonsumsi sedikit produk susu. Di samping itu, pemilik golongan darah B dianjurkan untuk tidak banyak melakukan konsumsi daging ayam, udang dan jagung. Bahan herbal yang baik dikonsumsi untuk pemiliki golongan darah B adalah ginseng.

Tidak seperti pemilik golongan darah A, pemilik golongan darah B tidak dituntut untuk menjadi vegetarian. Daging ayam memang harus dikurangi, tetapi daging-daging lain masih bermanfaat untuk dikonsumsi bagi orang yang memiliki golongan darah B. Dikurangi bukan berarti tidak diperbolehkan, hanya saja porsi yang dimakan harus dibatasi. Daging yang bermanfaat untuk orang yang memiliki golongan darah B antara lain adalah daging unggas, daging kambing, daging kelinci dan daging domba. Kalau pada pemilik golongan darah A makanan laut adalah salah satu jenis makanan yang masuk ke dalam daftar makanan kurang baik untuk dikonsumsi, lain halnya dengan pemilik golongan darah B. Pada diet untuk golongan darah B, makanan laut adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ikan lidah, sarden, salem dan telur ikan juga baik untuk pemilik golongan darah B.

Banyak konsumsi makanan yang mengandung protein dan sedikit produk susu adalah hal yang baik untuk pemilik golongan darah B. Makanan yang mengandung protein antara lain adalah telur, tahu dan tempe. Sedangkan untuk produk susu adalah kefir, keju india, keju mozarella, keju cottage, keju kambing, susu sapi, susu kambing dan yoghurt.

Pemilik golongan darah B juga baik untuk mengonsumsi makanan kacang-kacangan, kenari hitam, kue beras, bubur gandum oat, kulit beras dan oatmeal.

Beberapa sayur-sayuran dan buah-buahan juga baik dikonsumsi untuk pemilik golongan darah B. Sayur-sayuran yang baik untuk pemilik golongan darah B antara lain adalah brokoli, kecambah, bit, kentang manis, kembang kol, kubis dan wortel. Sedangkan untuk buah-buahan antara lain adalah anggur pepaya, nanas, pisang dan plum.

Untuk bumbu, pemilik golongan darah B baik untuk mengonsumsi bumbu kari dan bubuk cabai. Minyak zaitun juga baik untuk pemilik golongan darah B. Untuk bahan herbal, pemilik golongan darah B baik untuk mengonsumsi ginseng, jahe, teh hijau dan peppermint.

Itulah diet untuk golongan darah B.

{ 3 komentar... read them below or add one }

Kesehatan mengatakan...

ooh, tips seputar Diet Golongan Darah B yah? aku memang lagi cari-cari nih, memang golongan darah ku B..
emm, itu cara diet nya makan 3 kali sehari atau bagaimana TS ?? mohon pencerahannya. ^_^ :*

cahya mengatakan...

Alhamdulilah ada pencerahan setelah membaca pendapat anda ttg diet gol darah b, tapi aku minta daftar menu tuk diet sehat perhari, berat badanku sekarang 75 kg, tanggapi yaaa, trims (cahya purwakarta)

Cristin mengatakan...

Saya suka makan roti,susu,dan daging ayam.
Alhasil sekarang berat badan saya melebihi berat badan ideal.

Poskan Komentar