Diet untuk Golongan Darah O


Diet golongan darah O - Diet golongan darah merupakan diet yang ditemukan oleh dokter Adamo. Diet ini didasarkan pada golongan darah seseorang mengenai makanan yang baik dimakan dan makanan yang kurang baik untuk dimakan. Pada pemilik golongan darah O, makanan diet untuk golongan darah O adalah makanan yang mengandung protein tinggi.

Diet untuk golongan darah O mengharuskan untuk memakan atau menghindari makanan tertentu. Berikut tips diet untuk orang yang memiliki golongan darah O :

1. Konsumsi Makanan yang bermanfaat
Makanan yang bermanfaat di sini maksudnya adalah makanan yang bermanfaat untuk diet golongan darah O. Makanan yang bermanfaat tersebut mempunyai kegunaan untuk diet golongan darah O, diantaranya adalah kunyit, kailan, jahe, daging (domba, kerbau, sapi), selada, lobak china, rumput laut, blueberry, brokoli, waluh, ubi, jambu biji, ceri, ganggang laut, kacang polong, kacang merah dan bumbu kari. Selain itu, semua jenis bawang juga baik untuk diet golongan darah O.

2. Konsumsi makanan netral
Makanan netral di sini maksudnya adalah makanan yang tidak bereaksi terhadap pemilik golongan darah O. Makanan netral dapat dijadikan santapan pilihan bila bosan memakan makanan yang bermanfaat untuk pemilik golongan darah O. Makanan netral tersebut antara lain adalah ikan tuna, udang, belut, lobster, ikan mas, ikan sarden, telur ayam, telur bebek, daging bebek, daging ayam, daging kalkun, daging kelinci, daging angsa, daging kambing, roti beras, kue beras, kacang kedelai, kacang merah, kacang hitam, kacang buncis, tahu, tempe, labu, tomat dan terung.

3. Hindari makanan negatif
Makanan negatif yang dimaksud di sini adalah makanan yang dapat menimbulkan reaksi negatif terhadap pemilik golongan darah O. Makanan negatif dapat merusak diet bagi pemilik golongan darah O. Makanan tersebut diantaranya kuaci, laichi, kacang mede, kacang tanah, kerang, kentang, kembang kol, mentimun, bunga brokoli, telur puyuh, telur angsa, minyak jagung, minyak kelapa, jamur, kecap, jagung, penyu, jeruk mandarin, blewah, anggur putih, pare, pisang raja, sotong, gurita dan cumi-cumi.

4. Hindari mengonsumsi minuman negatif
Seperti halnya makanan negatif, minuman negatif adalah minuman yang dapat mengakibatkan reaksi negatif pada pemilik golongan darah O. Minuman tersebut antara lain adalah es krim, susu dan semua jenis yoghurt.

5. Melakukan olahraga
Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting dalam program diet. Untuk orang yang memiliki golongan darah O, olahraga yang cocok adalah bersepeda, jalan cepat, jogging dan berenang.

Itulah tips diet untuk golongan darah O.

{ 3 komentar... read them below or add one }

Friza Mardiana mengatakan...

ooh, tips seputar Diet Golongan Darah O yah? aku memang lagi cari-cari nih.
emm, itu cara diet nya makan 3 kali sehari atau bagaimana TS ?? mohon pencerahannya. ^_^ :*

Haniya Alvianditia mengatakan...

kok pantangan2x makanan kesukaan semua, ya?

neni sri utari mengatakan...

Makasih infonya sangat bermanfaat sekali untuk program diet saya :)

Poskan Komentar