Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara meninggikan badan yang efektif tanpa obat

Bagaimana cara meninggikan badan tanpa obat ?. Banyak orang menggunakan obat peninggi badan untuk meningkatkan tinggi badan padahal bisa saja terdapat efek samping dari obat tersebut. Alih-alih ingin mendapatkan tinggi badan yang ideal, tapi malah justru mendapatkan efek samping dari obat yang mengakibatkan gangguan kesehatan pada tubuh.

Bagi orang yang ingin meninggikan badan, cara yang aman adalah dengan cara alami namun efektif walaupun tanpa obat. Cara meninggikan badan secara alami lebih aman daripada dengan mengonsumsi obat dari bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping. Cara meninggikan badan diawali dengan makan yang sehat dan bergizi. Hal lainnya yang perlu dilakukan adalah tidur yang cukup dan berkualitas dan menghindari stres. Penggunaan obat-obatan kimia juga harus diminimalisir.

Cara meninggikan badan dapat dilakukan dengan memperbanyak melakukan aktivitas yang dapat merangsang pertumbuhan. Berikut beberapa cara meninggikan badan melalui aktivitas fisik.

1. Stretching
Meregangkan badan dapat membuat tulang punggung memanjang karena tertarik. Gerakan peregangan tersebut dapat membantu memanjangkan tulang punggung.

2. Hanging
Gerakan hanging adalah gerakan yang berupa bergantung dengan menggunakan kedua tangan. Manfaat gerakan ini adalah untuk membantu merangsang tulang punggung agar memanjang,

3. Kicking
Kicking merupakan gerakan berupa menendang. Gerakan kicking dapat bermanfaat untuk memberi rangsangan terhadap tulang kaki sehingga kaki dapat bertambah panjang yang artinya tinggi badan juga dapat bertambah.

4. Berenang
Renang merupakan olahraga yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan. Akitivitas renang dapat membuat tubuh mengalami peregangan. Selain itu, berenang melibatkan banyak otot tubuh.

5. Bersepeda
Mengayuh sepeda dapat memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan kaki. Untuk mendapatkan manfaat ini, pedal harus dikayuh secara merata, tidak jinjit. Punggung juga tidak membungkuk, harus tegap. Melakukan kegiatan bersepeda dengan menempuh jarak yang lumayan jauh dan dilakukan setiap hari bisa membantu merangsang pertumbuhan tulang kaki.

6. Melakukan olahraga basket
Melakukan olahraga basket merupakan cara yang baik untuk meninggikan badan. Olahraga basket merupakan olahraga yang melibatkan gerakan loncatan ke atas. Bergerak meloncat ke atas merupakan gerak melawan gravitasi. Gerakan tersebut dapat menimbulkan peregangan pada tubuh.

Itulah aktivitas yang dapat dilakukan sebagai cara meninggikan badan yang efektif dan tanpa obat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu usaha yang intens. Perlu diketahui bahwa tinggi badan dapat dipengaruhi oleh hormon dan faktor genetik.


2 comments for "Cara meninggikan badan yang efektif tanpa obat"