Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kaki Tanpa Harus Pergi ke Spa

Cara merawat kaki tanpa harus pergi ke spa - Merawat kaki tidak selalu harus mengunjungi spa dan memerlukan biaya yang mahal. Merawat kaki bisa dilakukan di rumah. Hal ini dapat berguna untuk menghemat uang dan bisa mengalokasikannya dalam bentuk yang lainnya.

Berikut ini adalah cara merawat kaki tanpa harus pergi ke spa :

1. Merendam kaki
Merendam kaki berguna untuk menjaga kesehatan kaki. Merendam kaki bisa dimanfaatkan agar kaki menjadi rileks. Untuk melakukannya, siapkan baskom yang berisi air hangat lalu tambahkan garam. Setelah itu rendam kaki pada air hangat yang telah ditambahkan garam tersebut. Pemberian garam berguna untuk mempermudah pembersihan kotoran yang terdapat pada kaki. Jadi, merendam kaki merupakan hal yang baik untuk menjaga kesehatan kaki.

2. Menyikat kaki
Cara merawat kaki berikutnya adalah dengan cara menyikat kaki. Menyikat kaki bisa dengan menggunakan batu apung atau bisa juga dengan menggunakan sikat berbulu halus jika batu apung tidak ada. Gosok batu apung atau sikat berbulu halus ke kaki secara perlahan lalu rendam kaki ke dalam air hangat. Tambahkan sedikit soda pada air hangat dan dilanjutkan dengan memijat kaki beberapa menit. Menyikat kaki berguna untuk menghilangkan kulit mati yang melekat pada kaki.

3. Melembabkan kaki
Kaki tidak mempunyai pelembab alami. Untuk menjaga kelembaban kaki bisa dengan menggunakan minyak almond, minyak zaitun atau body lotion. Oleskan secara merata pada permukaan kulit kaki. Biarkan dalam waktu beberapa saat sebelum memakai sepatu atau sebelum berjalan.

4. Memotong kuku kaki
Kuku kaki yang mengandung kotoran mudah terkena infeksi. Oleh karena itu, memotong kuku kaki merupakan hal yang penting dalam perawatan kaki.

5. Membersihkan kaki dengan menggunakan lemon
Lemon dapat digunakan untuk merawat kulit kaki. Caranya, gosokkan irisan lemon pada kulit kaki, termasuk kuku kaki. Setelah itu, cuci kaki dengan menggunakan air bersih dan hindari penggunaan sabun untuk menghindari kulit kusam dan kering.

Itulah cara merawat kaki tanpa harus pergi ke spa. Jadi, perawatan kaki dapat dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan uang untuk pergi ke spa.

1 comment for "Cara Merawat Kaki Tanpa Harus Pergi ke Spa"

  1. terima kasih telah berbagi tips cara merawat kaki tanpa harus ke spa. tips ini sangat bermanfaat dan efektif. semoga terus menginspirasi

    ReplyDelete