Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Metode Diet yang Berbahaya bagi Kesehatan

5 metode diet yang berbahaya bagi kesehatan - Banyak wanita melakukan diet untuk menurunkan berat badan dan juga mencari cara mengecilkan perut. Cara yang dilakukan pun beragam bahkan ada pula cara yang menyiksa dan berbahaya bagi tubuh. Tidak semua tips diet aman untuk dilakukan. Jangan sampai hanya ingin berat badan menurun, tapi malah berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini adalah 5 metode diet yang berbahaya bagi kesehatan :

1. Baby food diet
Baby food diet merupakan cara diet yang mengkonsumsi makanan yang dimakan oleh bayi atau mengganti porsi makan yang reguler ke ukuran makanan bayi. Metode ini berbahaya karena nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi tentu saja berbeda orang dewasa. Mungkin berat badan bisa turun dengan cepat, namun makanan bayi tidak mengandung cukup serat, karbohidrat, kalsium dan protein untuk orang dewasa.

2. Diet sup kubis/kol
Metode diet ini mengharuskan seseorang untuk mengonsumsi kubis saja sebanyak-banyaknya. Hal ini berbahaya karena tidak mencukupi kebutuhan nutrisi dalam jumlah besar bisa menyebabkan tubuh kekurangan mineral dan vitamin.

3. Liquid diet
Liquid diet atau diet cairan merupakan cara diet dengan cara mengkonsumsi cairan, mulai dari jus buah, kaldu hingga meminum protein, ditambah dengan berjalan di treadmill beberapa jam dalam sehari. Metode ini berbahaya. Hal ini karena hanya mengonsumsi cairan tersebut tubuh bisa kekurangan energi sehingga menggunakan lemak sebagai energi.

4. Diet cuka apel
Diet cuka apel merupakan metode diet dengan cara meminum beberapa sendok teh cuka apel sebelum makan. Metode ini berbahaya karena cuka apel memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga bisa menyebabkan luka pada tenggorokan dan lambung bila dikonsumsi secara terus-menerus.

5. Diet Atkins
Diet atkins merupakan diet tinggi protein tetapi rendah karbohidrat. Metode diet ini berbahaya karena makanan yang mengandung protein tinggi bisa menurunkan kadar kalsium sehingga bisa mengakibatkan pengeroposan tulang (osteoporosis). Selain itu, hal ini juga bisa menyebabkan sembelit, masalah pada ginjal dan usus besar.

Itulah 5 metode diet yang berbahaya bagi kesehatan. Perlu kecermatan dalam memilih metode diet agar tidak berbahaya bagi kesehatan.

5 comments for "5 Metode Diet yang Berbahaya bagi Kesehatan"

  1. wahh artikel ini harus dibaca terutama bagi yg mau berdiet. Jgn sampek krn kt terobsesi turun berat badan akhirnya malah membahayakan tubuh :( Thank untuk tipsnya ya. Klo boleh ak mau sharing untuk tips2 berdiet yg sehat dengan mengatur pola makan yg sehat. Kalian bisa buka www.healthyslim.weebly.com. Semoga membantu :)
    Thanks

    ReplyDelete
  2. wah aku salah nih berarti, soalnya aku suka banget makan baby food. apalagi dirumahku ada anak bayi sekarang.

    ReplyDelete
  3. Wah, info yang bermnfaat. Semoga informasi ini membantu mereka yang mau menurunkan berat badan. Trims sudah sharing Gan !

    ReplyDelete
  4. Selamat malam saya ingin menawarkan produk Chlorophyll Mint Powder(cmp) yang berguna untuk pengganti sayur-sayuran dan
    sangat beguna dalam membantu proses penurunan berat badan jika anda ingin bertanya sekitar produk ini bisa di sms di 083872515282 atau BB 28A7F73E
    atau kunjungi juga blog saya di distr1butorcmp.blogspot.com/ trima kasih GBU.

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget info nya ..
    Haha tapi saya pegen nya gemuk ada tips nya ngak sob

    ReplyDelete