Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips mengecilkan perut untuk wanita

Tips mengecilkan perut untuk wanita - Perut yang buncit dapat membuat wanita kurang percaya diri. Tidak sedikit wanita yang memiliki perut buncit. Keadaan perut yang buncit dapat diakibatkan oleh lemak. Lemak yang mengumpul dapat membuat perut menjadi buncit. Bagi wanita yang punya keluhan perut buncit, dapat melakukan tips cara mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah.

Apa saja cara agar perut buncit kembali mengecil? Berikut tips mengecilkan perut buncit untuk wanita.

1. Makan makanan berserat yang tepat
Serat adalah unsur yang penting dalam menu diet. Memakan buah-buahan yang memiliki banyak kandungan air seperti buah apel dan pear sangat baik untuk menyeimbangkan penyerapan air yang dapat mengakibatkan penggelembungan. Makanan berserat berguna untuk mencegah sembelit (susah buang air besar). Sembelit dapat menyebabkan feses tertumpuk di dalam usus dan akibatnya perut dapat membesar. Makanan berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk mencegah sekaligus mengatasi sembelit.

3. Makan secara perlahanMenelan makanan secara cepat dapat memicu terjadinya penggelembungan pada perut. Menelan makanan secara cepat juga dapat membuat udara tertahan di dalam usus. Kunyah makanan secara perlahan dan makan sambil duduk. Usahakan untuk mengunyah makanan sampai kecil, karena kunyahan makanan yang masih terlalu besar dapat menimbulkan banyak gas yang dapat mengakibatkan terjadinya penggelembungan.

3. Melakukan pengawasan pengobatan
Perut yang menggelembung dapat disebabkan oleh efek samping yang ditimbulkan oleh obat. Aspirin terkadang dapat memicu terjadinya sembelit dimana merupakan penyebab perut buncit.

4. Menghindari konsumsi garam berlebih
Mengonsumsi garam secara berlebihan dapat membuat cairan tubuh dapat memperlambat mekanisme yang terjadi sehingga air bisa keluar dari sel. Hal ini mengakibatkan perut menggelembung dan terasa penuh.

5. Minum air
Bila masalah perut yang penuh diakibatkan oleh penyimpanan air, hal ini bsa diatasi dengan memperbanyak minum air. Minum banyak air juga dapat menjaga fungsi empedu untuk menghasilkan produk buangan. Hindari pengurangan konsumsi air sewaktu diet, karena ada bahan yang tidak mudah untuk dicerna dan bisa menyebabkan perut menggelembung.

6. Olahraga
Olahraga memang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Olahraga dapat mencegah penyakit-penyakit mematikan. Olahraga juga dapat mengatasi masalah perut buncit. Dengan berolahraga, cairan yang menjadi penyebab perut menggelembung dapat terdorong keluar dari jaringan dan masuk ke dalam aliran darah yang nantinya akan dikeluarkan dalam bentuk keringat atau dibawa ke empedu yang nantinya keluar dalam bentuk urin.

Itulah beberapa tips mengecilkan perut untuk wanita.

1 comment for "Tips mengecilkan perut untuk wanita"

  1. saya suka blok anda tentang tips mengecilkan perut untuk wanita, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    ReplyDelete