Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips gerakan cara mengecilkan perut

Memiliki perut yang ramping merupakan dambaan banyak orang. Ukuran perut yang terlalu besar dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengecilkan perut, bisa dengan melakukan gerakan cara mengecilkan perut. Kadar lemak yang tinggi pada perut dapat membuat otot perut mengendur dan perut buncit. Untuk mengecilkan perut perlu dilakukan usaha agar hasilnya maksimal.

Mengecilkan ukuran perut dapat dilakukan dengan menggunakan suatu alat yang disebut dengan resistance band. Berikut tips gerakan cara mengecilkan perut :

1. Static Curl
Untuk melakukan gerakan ini, mula-mula berbaring dengan memasang handuk yang diletakkan di bawah lekuk punggung. Setelah itu, letakkan kedua tangan di sebelah atau belakang kepala. Lakukan gerakan menekuk kepala, bahu dan leher ke depan lalu angkat bagian ujung bahu dari lantai. Lakukan kontraksi pada perut, lalu kencangkan otot torso, namun jangan menarik terlalu dalam. Atau bisa juga membiarkan punggung berbaring pada lantai. Tahan posisi tersebut. Tahan perut lebih kencang. Perhatikan posisi leher, jangan biarkan menekuk. Hirup napas seperti sewajarnya dan kencangkan bagian torso semampunya bersamaan dengan menjaga posisi lekukan punggung di bagian bawah. Lakukan hal ini dan coba untuk menahan dalam waktu 5 hingga 10 detik.

Pada akhir gerakan, cobalah untuk mengencangkan otot pusat, lakukan gerakan memutar torso ke kanan. Tahan posisi tersebut agar tidak bergeser.

2. Band-core twist
Untuk melakukan gerakan ini, mula-mula balut resistance band pada alat yang kokoh. Usahakan posisi sejajar dengan dada. Cobalah untuk memegang bagian tangkai. Bila tidak terdapat pegangan, cobalah untuk membalut ujung tali pada tangan dengan kuat-kuat. Badan dihadapkan ke arah tali yang terikat. Berdiri dengan lutut ditekuk dengan memusatkan berat pada bagian lutut. Tarik tali dengan kedua tangan. Ketika dada mendekat, tahan tangan.

Untuk mengakhiri gerakan ini, cobalah untuk mengencangkan perut dengan melawan daya tarik pada resistance band dan memutar rusuk ke kanan. Gerakan badan dan putar kepala searah dada. Tahan agar otot pusat tetap kencang bersamaan dengan memutar secara awal kembali ke posisi awal. Lakukan posisi berdiri dengan tegak bersamaan dengan memutar ke arah berlawanan.

Itulah tips gerakan cara mengecilkan perut. Latihan tersebut hanya salah satu bagian dari cara mengecilkan perut. Mengecilkan perut harus diiringi dengan melakukan program diet yang tepat.

2 comments for "Tips gerakan cara mengecilkan perut"