Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Diet Sehat agar Berat Badan Ideal

Menu diet sehat merupakan menu makanan agar kebutuhan nutrisi tubuh tercukupi demi menjaga kesehatan tubuh. Menu diet tidak harus memakan makanan yang tidak suka dimakan. Menu diet bisa dengan makanan yang enak, tetapi tetap memilih makanan yang tidak memiliki kandungan lemak dan kalori yang berlebihan agar program diet berjalan lancar. Untuk diketahui, mengatur menu diet juga berguna sebagai salah satu cara mengecilkan perut.

Ada berbagai variasi menu makanan untuk diet. Artikel ini bisa digunakan sebagai referensi untuk menyusun menu diet sehat.

Makanan diet sehat untuk sarapan

Sarapan merupakan kegiatan makan yang penting. Sarapan memberikan energi yang nantinya digunakan pada saat bekerja. Meninggalkan sarapan dapat mengurangi semangat bekerja karena tubuh kekurangan energi. Untuk menu diet sarapan, bisa dengan beberapa buah pisang. Pisang memiliki kandungan kalori yang cukup bagi tubuh. Buah ini juga memiliki kandungan potassium yang dapat membantu agar detak jantung tetap normal.

Selain buah pisang, menu diet yang memliki banyak karbohidrat dan nutrisi juga bisa dicoba, seperti oat. Makanan seperti ini dapat memberi energi cadangan untuk tubuh. Untuk minuman, bisa dengan teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

Menu diet sehat untuk makan siang

Makan siang dapat berguna untuk memberi energi pada tubuh setelah beraktifitas. Bagi yang bekerja hingga sore hari, makan siang adalah kesempatan yang baik untuk menambah pasokan energi agar tubuh tidak lemas saat bekerja. Bila biasanya nasi, makan siang untuk diet sehat bisa dengan nasi merah. Nasi merah terbuat dari beras merah di mana bahan ini mengandung serat yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dan dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh.

Menu diet sehat untuk malam hari

Ikan yang memiliki banyak kandungan asam lemak Omega-3 bisa dijadikan pilihan untuk makan malam dalam rangka menjalankan program diet. Sayuran hijau juga bisa ditambahkan dalam menu diet untuk makan malam. Sayuran hijau memiliki kandungan serat yang baik untuk melancarkan buang air besar.

Itulah referensi mengenai menu diet sehat. Ada banyak variasi menu diet, namun yang terpenting adalah tidak memilih makanan yang memiliki kandungan lemak berlebih. Program diet dapat berjalan lancar bila dilakukan dengan serius. Diet bukan untuk menyiksa diri dengan tidak makan, tapi tetap makan teratur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh.

2 comments for "Menu Diet Sehat agar Berat Badan Ideal"

  1. Sebelum menurunkan berat badan, hitung berat badan yuk, sudah idealkah berat badan kamu?GEMUK atau KURUS? Cek disini

    ReplyDelete
  2. oke banget nich infomasinya untuk tips makanan diet yang sehat terimakasih sudah mau membagi infomasi yang bermanfaat

    ReplyDelete