Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Perut untuk Pria

Cara mengecilkan perut untuk pria - Memiliki perut buncit bisa membuat orang kurang percaya diri, tak terkecuali pada pria. Agar ukuran perut mengecil, cara mengecilkan perut harus dicoba. Ukuran perut yang buncit bisa dikecilkan dengan cara tertentu. Perut dapat membuncit sebagai akibat dari pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Berikut cara mengecilkan perut untuk pria :


1. Makan secara perlahan
Menelan makanan terlalu cepat dapat menyebabkan adanya pembentukan gas di dalam usus yang menyebabkan perut menggelembung. Oleh karea itu, menelan makanan terlalu cepat harus dihindari bagi orang yang ingin mengecilkan perut. Kunyah makanan secara perlahan dan duduk saat makan. Makanan yang telah dikunyah tapi ukurannya masih terlalu besar dapat menimbulkan gas yang dapat menyebabkan penggelembungan pada perut.

2. Penuhi kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh
Serat merupakan unsur penting bagi orang yang sedang menjalani diet. Agar penyimpanan air yang dapat mengakibatkan penggelembungan seimbang, sebaiknya penuhi kebutuhan serat dengan memakan buah-buahan yang banyak mengandung air, seperti buah pear. Memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh dapat mencegah sembelit yang juga dapat menyebabkan perut membesar.

3. Kurangi konsumsi garam
Mengonsumsi garam terlalu banyak dapat meningkatkan kandungan sodium dalam cairan tubuh yang dapat memperlambat proses metabolisme sehingga sel terdorong keluar dari dalam sel. Akibatnya, ada rasa penuh pada perut dan perut dapat menggelembung.

4. Perbanyak minum air
Bila perut yang penuh diakibatkan oleh penyimpanan air, kondisi ini dapat diatasi dengan memperbanyak minum air. Hal ini dapat menyebabkan cairnya konsentrasi sodium yang ada dalam tubuh sehingga jumlah air yang keluar dari sistem meningkat. Memperbanyak minum air juga bermanfaat untuk menjaga keefektifan fungsi empedu untuk mengeluarkan sampah.

5. Berolahraga
Bukan rahasia lagi bahwa olahraga dapat menurunkan berat badan dan juga sekaligus mengecilkan perut. Olahraga dapat membantu menggerakkan cairan yang ada di dalam perut yang bisa mengakibatkan ukuran perut membesar dengan mendorong cairan tersebut keluar dari dalam jaringan dan masuk ke aliran darah. Cairan yang bersama aliran darah tersebut nantinya akan dikeluarkan sebagai keringat atau diangkut ke empedu di mana nantinya akan dikeluarkan dalam bentuk urine. Jenis olahraga yang dianjurkan untuk mengecilkan perut adalah aerobik.

Itulah cara mengecilkan perut untuk pria. Semoga bermanfaat

2 comments for "Cara Mengecilkan Perut untuk Pria"

  1. 1. Makan secara perlahan : kalo ngebut nanti keselek
    2. penuhi kebutuhan serat : setiap hari
    3. Kurangi Konsumsi Garam : makannya jadi hambar tanpa rasa ,, kalo rasa mkananya manis sma aja akan bikin gemuk .
    4. Perbanyak air minum : setiap hari pagi siang sore malam ,, kalo gga minum seret gan ,,,,
    5. Berolah raga : hampir setiap hari naik turun tower apa itu bukan olah raga ,,,

    tapi tetep aja gan perut gua gga kecil kecil ,,,,,,,
    klo posting yang bener bener real gannnn

    ReplyDelete
  2. ini postingan bener kog bro....

    1. makan perlahan : jadi makannya blm banyak dah keburu kenyang
    2. banyak serat : BAB jadi lancar, jadi gak nimbun bikin keliatan buncit
    3. kurangi garam : makanan jadi kurang selera, makan jadi dikit
    4. banyak minum : kenyang (kembung) duluan sebelum makan
    5. olah raga : ente emang bisa makan sambil lari-lari, coba kalo duduk aja sambil nonton tipi paling enak sambil ngemil kaan.... :)

    ReplyDelete